dia pergi setelah menghancurkan segalanya dan khayalan terakhirku juga hancur

Jumat, 18 Oktober 2013

YNWA

Taukan YNWA singkatan dari apa ? You'll Never Walk Alone.
Tau juga kan kalimat itu berasal dari klub sepakbola mana? Tapi disini aku gak maksud buat ngebahas tentang sepakbola,karena aku juga gak ngerti soal bola.

Kalimat You'll Never Walk Alone itu aku alami di kehidupanku,baik dari keluarga bahkan dalam hal pertemanan pun demikian.
Aku sangat bersyukur sama Tuhan Yesus yang menganugrahkan keluarga terhebat yang selalu mengerti aku dan juga selama aku menjalin hubungan pertemanan atau persahabatan pun gak pernah sedetik pun aku merasa dimanfaatkan.

Kemarin aku baca postingan yang berisi "Dasar temen gak tau diri,datang pas butuh doang". Aku sih mikir positif aja,selagi kita bisa bantu apa salahnya,kenapa kita harus keberatan? tapi kalau emang gak niat bantu kan kita bisa menolak untuk membantu,ya pastinya dengan kata-kata yang baik dan tidak menyakitkan hatinya.

Lain lagi dengan orang yang "rajin" minta tolong, kalau orang seperti ini memang sudah harus di tegur,simple aja bilang "manusia emang makhluk sosial yang saling membutuhkan,tapi gak mungkin ada orang yang terus menerus mau membantumu,setiap orang ada kesibukan masing-masing.Bagaimana jika orang yang sering kamu minta tolong-i sudah tidak ada,apa kamu akan minta tolong pada orang lain? bisa-bisa setiap orang yang menemuimu akan menghindar.

Jadi ingat!!! segala sesuatu ada batasannya........

back to the YNWA....

SIMBIOSIS MUTUALISME.....

Taukan maksudnya?
selama 19 tahun aku hidup di dunia,dalam pertemanan aku selalu merasa sedang bersimbiosis mutualisme,jadi aku selalu merasa nyaman dan gak pernah ngerasa dirugikan,kalaupun ada yang niat gak baik sama aku ya aku gak ambil pusing sih.

Dan yang dari kecil aku nomaden karena tuntutan kerjaan papa aku sih ya pasti aku dapat pengalaman dalam hal pertemanan sama setiap orang dan aku mulai belajar dari karakter sikap dan sifat masing-masing dari orang yang aku kenal itu. Dari aku Tk nol kecil di Baturaja, TK nol besar di Lampung, SD kelas 1-2 di Lampung, kelas 3-4-5 di Padang, dan kelas 6 sampai kuliah aku di Pematang Siantar.

Dan dari kota yang berbeda tersebut aku menemukan dan mengenal teman-teman yang berbeda juga sifat dan karakternya. Dari mereka aku belajar mengetahui apa itu arti kebersamaan,keegoisan,permusuhan,pertengkaran bahkan cinta monyet!

Sejak SD di lampung, eits kenapa harus SD? kenapa gak TK? aku yakin sebagian dari kalian lupa kan siapa aja temen-temen TK kalian? ya itulah yang aku alami apalagi aku dulu itu nomaden hahaha!!!

Balik lagi ke SD di lampung aku dulu punya temen juga punya sahabat,inget loh temen sama sahabat itu beda!!!
dan sampai sekarang lost kontak,mau via facebook,twitter atau akun socmed lain juga gak ketemu-ketemu ya jelas ada rindu,walaupun di pertemuan belum tentu seakrab masa kecil dulu.

Waktu SD di padang aku gak punya sahabat,aku cuma punya temen ya mereka semua baik banget.waktu aku SD di Pematangsiantar juga aku gak punya sahabat banyak temen aja,nah maju ke jaman SMP mulai deh namanya masa puber,aku sekolah di salah satu sekolah Swasta Kristen di Siantar, di SMP aku punya banyak temen juga punya 1 sahabat yang sampai sekarang masih akrab sama aku,sebut nama gak yaaaa...
gak perlu deh ya.hahaha!!!

Sampai aku naik jenjang ke SMA aku nemuin orang yang bisa aku sebut sebagai sahabat, duh banyak banget deh sahabat aku jadinya yaa,hahaha!!!!
Iya di SMA cuma mereka yang klop sama aku,tau semua tentang aku bahkan hal pribadi sekalipun mereka tau,pokoknya mereka itu the best lah.mereka? siapa ya kira-kira hahaha!!!

Nah maju lagi ke jenjang perkuliahan yang saat ini aku jalanin, awalnya aku gak punya temen di kampus, maklum lah anak baru masih cupu diem-diem doang,nah sampai berjalannya waktu kira-kira udah setahun berapa bulan aku kuliah,aku nemuin orang yang bener-bener cocok di jadiin sahabat.

Dalam hal pertemanan aku bukan tipe pemilih,aku berteman sama siapa aja,tapi kalau untuk dijadikan sahabat? ya aku bener-bener milih,karena apa? sekarang kan udah jamannya nusuk,ngomongin temen sendiri dan "bocor" maksudnya gak bisa menyimpan rahasia,kalian juga gak mau kan disaat kalian pengen ngeshare masalah pribadi ke orang yang kalian anggap sahabat dan orang yang kalian percaya,tapi ternyata orang itu nyeritain ke orang lain. Maka dari itu aku saranin sih teliti dalam hal memilih orang yang kalian ingin jadiin sahabat.

Aku juga nilai orang yang bisa dijadiin sahabat itu dari segi mereka menasehati/ memotivasi,jujur aku suka atau respect lah sama orang yang saat memotivasi/menasehati mengucapkan kata-kata pedas bahkan sampai menyakitkan hati,tapi justru karena itu aku jadi bangkit dan semangat lagi,nah itu yang aku temui dari orang-orang yang aku anggap sahabat.


back to the YNWA.......

maksudnya apa sih aku buat begitu ? :)

You'll Never Walk Alone itu kalimat yang sweet loh, kalau ada yang sedih terus diucapin itu kayaknya mengharukan gitu kan?

ya aku mulai berlebihan hahaha!!!

Tapi sebenarnya kalau ada orang sedih bukan hanya di bilang gitu loh,setidaknya hibur tapi kalau mau menghibur jangan sekedar mengatakan "yang sabar ya".

Asli itu udah basi banget!!!

Bagi aku kesedihan bisa hilang hanya karena sebuah pelukan!
Ya,pelukan itu bisa meredakan kesedihan dan itu udah aku alami.
Dari jaman aku SMP,SMA sampai kuliah aku paling suka dipeluk kalau lagi sedih, ya aku termasuk orang yang cengeng dan gak sungkan nangis di depan sahabat-sahabat aku.

Jadi buat kalian yang lagi sedih-sedihnya cari orang yang bisa jadi sandaran kesedihanmu yang dapat meredakan juga membangkitkan semangatmu!!! YNWA!!!




- ataloho - 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar